//
you're reading...
Artikel, Editorial

Yang tak Lepas Dollar adalah Pengkhianat Bangsa…!

Krisis ekonomi telah mewabah ke seluruh dunia, dan Indonesia pun tidak luput dari krisis tersebut. Saat sekarang Amerika Serikat sangat membutuhkan banyak dana untuk memperbaiki krisis di negaranya, sehingga investasinya diluar negeri pun ditarik. Sehingga saat sekarang cadangan Dollar semakin berkurang karena ditarik balik ke Amerika sehingga secara tak langsung akan membuat nilai tukar Dollar Amerika semakin menguat terhadap mata uang negara lain termasuk juga terhadap mata uang Rupiah yang mencapai 12.000 rupiah/Dollar.

Selain Amerika yang menarik investasinya, ternyata banyak juga rakyat Indonesia yang mengambil kesempatan di kala negara dalam kesempitan dengan ikut-ikutan membeli Dollar dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan. Pemerintah pun kalang kabut memenuhi permintaan Dollar sehingga cadangan devisa pun tergerus hingga US$ 10 Milyar hanya dalam waktu 3 bulan. Bila hal ini dibiarkan terus menerus maka cadangan devisa akan habis diakhir tahun 2009 atau malahan lebih cepat lagi, dan negara pun mau tidak mau mengemis pinjaman lagi kepada IMF.

Negara Indonesia tidak akan pernah terlepas dari krisis bila tidak didukung oleh semua rakyat. Pemerintah telah mengimbau seluruh rakyat agar melepas Dollar dan tidak menyimpannya, tetapi imbauan tersebut tidak digubris. Sehingga pemerintah tidak saja bertarung sendiri menghadapi krisis ekonomi tapi juga dipukul dari belakang oleh rakyatnya.

Mereka yang menyimpan Dollar untuk mencari keuntungan dikala pemerintah dalam kesempitan adalah pengkhianat bangsa. Berkhianat lebih kejam dari membunuh. Alangkah bangganya, bila pemerintah bersama-sama rakyat kalah dalam bertarung menghadapi krisis ekonomi, tapi alangkah sakitnya bila pemerintah kalah karena ditikam rakyat sendiri.

Mana semangat Nasionalisme mu wahai rakyat…!

Apakah semangatmu telah kalah oleh perutmu….?

Discussion

2 thoughts on “Yang tak Lepas Dollar adalah Pengkhianat Bangsa…!

  1. setuju…buat apa beli dollar… rupiah juga patut dihargai…
    saya mah gak pernah punya dollar…
    orang-orang sekarang sdh tidak mementingkan nasionalismenya…tapi lebih mementingkan keuntungan pribadi…

    Posted by Dalmuji | November 21, 2008, 2:31 pm
  2. terima kasih mas atas komentarnya.
    oh ya mas, barusan saya kunjungi www. dalmuji.com tapi cannot find terus saya ganti aja sama dalmuji.wordpress.com baru mau.

    Posted by Khairi Budayawan | November 21, 2008, 3:31 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives

%d bloggers like this: