//
you're reading...
Religius

Setan kah yang Salah?

setan merah

ilustrasi

Bulan Ramadhan telah berlalu, bulan pengujian bagi umat Islam untuk membuktikan kepada tuhannya bahwa mereka dapat melaksanakan perintah tuhan dan menjauhi segala larangannya tanpa interfensi sang penggoda manusia, setan. Allah SWT dengan kemurahan-Nya memberikan kesempatan umat Islam untuk membuktikan ketaqwaan kepada-Nya selama bulan Ramadhan.

Pada bulan Ramadhan semua makhluk penggoda manusia yang dipimpin oleh Setan dibelenggu sehingga tidak bisa mengganggu dan menggoda manusia. Manusia bebas dari pengaruh setan, yang tertinggal hanyalah hawa nafsu. Bisa atau tidak membuktikan ketaqwaan terpulang pada diri masing-masing, bisa tidak mengendalikan hawa nafsu.

Mereka yang gagal, di Neraka nanti tidak bisa lagi berkilah dengan mengatakan “Wahai Tuhan, bukannya aku tak mau dan mampu beribadat kepada-Mu, tapi aku tak sanggup karena banyak sekali Setan yang menggodaku. Kenapa Engkau ciptakan mereka untuk menggoda kami ya Allah?”. Maka Tuhan akan berkata “Bukankah telah aku beri kesempatan kepadamu di bulan Ramadhan yang bebas dari pengaruh Setan untuk membuktikan ketaqwaanmu wahai manusia, tapi engkau gagal, engkau tetap terbawa oleh hawa nafsumu.”

NB: Dialog antara Tuhan dan manusia diatas hanyalah sekedar deskriptif penulis. Banyak maaf atas semua kesalahan.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives

%d bloggers like this: